Home » » Pernyataan Menteri Malaysia Yang Menggelikan

Pernyataan Menteri Malaysia Yang Menggelikan


Malaysia Antara Negara Terbersih Korupsi ( Menteri ) VS Malaysia Tempat Paling Korup di Dunia ( Kantor Ernst & Young )
 
Berangan tiada salahnya. Tetapi biarlah berpada. Berpijaklah di Bumi yang nyata setiapkali mengeluarkan kenyataan di mana rakyat Malaysia sudah keluar lama daripada “gua” mencari maklumat dan kebenaran.

Termasuklah kenyataan terbaru daripada seorang yang bergelar Menteri di Jabatan Perdana Menteri, Berita Semasa tidak pasti bila, dan di mana kajian yang telah beliau lakukan sehingga keluarnya kenyataan seperti di bawah ini…..

more at: http://ridsabs.blogspot.com/2013/03/negara-paling-banyak-korupsi-di-dunia.html#sthash.bhNddEn7.dpuf
KUALA LUMPUR - Malaysia antara negara terbersih dari perbuatan korupsi , kata Menteri di Jabatan Perdana Menteri , Datuk Seri Shahidan Kassim .

Shahidan membantah tuduhan Malaysia sebuah negara yang sering berlatih korupsi dan menegaskan tuduhan tersebut tidak wajar dikeluarkan karena akan mempengaruhi pihak lain .

Ia mengatakan , Malaysia juga memiliki sebuah lembaga memerangi korupsi yang terbaik di dunia yaitu Komisi Anti Korupsi Malaysia ( SPRM ) .

" Malaysia adalah negara yang paling transparan , adil dan bijaksana , " katanya pada konferensi pers di lobi parlemen , kemarin .

Beliau berkata demikian ketika mengomentari penelitian dilakukan Ernst & Young yang menampilkan Malaysia sebagai salah satu negara yang kerap berlatih korupsi .
Sedangkan perusahaan audit internasional Ernst & Young telah daftar Malaysia sebagai antara negara yang sering berlatih korupsi dan acapkali mengambil jalan mudah untuk memecahkan masalah ekonomi yang dialami Malaysia sekarang ini .
  1. Unit Penyampaian dan Manajemen Kinerja ( Driver ) pemerintah gagal dalam perannya mentransformasikan bidang ekonomi .
  2. Malaysia dan China berada pada tingkat teratas dalam skala korupsi menurut penemuan terbaru Laporan Ulasan Penipuan Asia Pasifik 2013 .
  3. Survei ini dilakukan kepada 681 eksekutif di Cina, Singapura, Australi , Selandia Baru , Indonesia , Vietnam , Malaysia dan Korea Selatan .
  4. Setengah dari eksekutif itu berpendapat China, Indonesia, Malaysia dan Vietnam paling banyak terlibat dalam korupsi .
  5. Eksekutif yang terlibat dalam penelitian ini memiliki latar belakang dalam sektor industri , perbankan , ritel dan sumber asli
  6. Sekitar 39 persen menemukan korupsi dilakukan secara meluas di Malaysia , dua kali lipat dari rata-rata Asia Pasifik yaitu sebanyak 21 persen .
  7. Bahkan , 29 persen responden merasa korupsi yang dipraktekkan di sini meningkat menyusul kondisi ekonomi yang semakin mendesak dan peningkatan dalam persaingan yang merupakan negara ketiga tertinggi dalam penelitian itu .
  8. Laporan itu menemukan sewaktu negara di Asia mengenengahkan kebijakan anti rasuahnya , pendekatan itu tidak dilaksanakan dengan efektif .
  9. Sekitar 40 persen responden mengungkapkan perusahaan mereka memiliki etika anti korupsi dan 35 persen lagi menegaskan atasan mereka menyatakan komitmen terhadap kebijakan tersebut .
Perusahaan audit internasional Ernst & Young mengatakan Malaysia adalah sebuah negara yang korup , sedangkan seorang pemimpin Melayu Islam tampil dengan yakinnya mengatakan Malaysia adalah bersih korupsi ? Anda ingin percaya yang mana ?Perusahaan audit internasional Ernst & Young buat penelitian berdasarkan tinjauan terhadap eksekutif - eksekutif di Malaysia , dan itulah pandangan mereka.  
Sementara Pak Menteri pula ikut suka hati saja menyebut pencapaian tertinggi Malaysia tanpa penelitian . Di mana dasarnya ? Apa respon balik menurut Anda?

Sumber

 
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...