Home » » Kasus Pembajakan Logo ITS Happy Ending?

Kasus Pembajakan Logo ITS Happy Ending?

Kasus Logo ITS Dibajak Perusahaan Rusia
Masih ingat dengan kasus pembajakan logo ITS oleh perusahaan Rusia bernama InkomTehSnab? Waktu itu publik dihebohkan dengan temuan logo sama persis dengan logo ITS dipasang di website sebuah perusahaan asal Rusia.
Sempat ada yang bertanya-tanya, siapa sebenarnya yang membajak. Salah seorang dosen ITS mendapatkan konfirmasi dari perusahaan Rusia tersebut bahwa logo mereka dipesan dari perusahaan yang kini sudah tidak bisa dikontak. Secara implisit mereka mengakui bahwa mereka salah dan berjanji akan mengganti logo bajakan tersebut paling lambat 2 minggu dari waktu itu.
Namun dua minggu berselang, perusahaan Rusia tersebut masih belum mengganti logonya hingga Rektor ITS dikabarkan akan menempuh jalur hukum. Situs berita SUARAKAWAN.COM adalah salah satu yang melaporkan kebandelan perusahaan Rusia tersebut.
Namun rupanya perusahaan Rusia itu keder juga. Malam ini kami kembali memeriksa website mereka dan ternyata logo hasil bajakan tersebut sudah diganti dengan logo yang baru.

Transformasi Logo InkomTehSnab
Namun patut disayangkan bahwa logo baru tersebut masih ada kemiripan dengan logo hasil bajakan ke logo ITS. Yaitu pada karakter font “ITS” dan siluet roda gerigi yang sudah sejak awal menjadi ciri khas logo ITS. 

Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...