Home » , » e-KTP Indonesia Gunakan Teknologi NXP

e-KTP Indonesia Gunakan Teknologi NXP

NXP Semiconductors N.V. pada 25 April kemarin dalam ajang Cards & Payments Singapore mengumumkan bahwa perusahaan ini hampir merampungkan bagian pekerjaannya dari 172 juta chip yang dipasok untuk proyek eKTP Indonesia. Proyek eKTP adalah salah satu implementasi kartu identitas elektronik (eID) nasional terbesar di dunia.
172 juta kartu-kartu eKTP untuk penduduk merupakan bagian dari sistem eID lengkap dengan multi aplikasi berskala nasional yang terdiri dari solusi pengambilan data, server, penyimpanan data, penyocokan biometrik dan kartu cerdas, serta berbagai solusi infrastruktur dan jaringan.
Kerja sama pemerintah Indonesia dan NXP tergabung dalam suatu perusahaan produksi eKTP Percetakan Negara Republik Indonesia (PNRI). PNRI dipastikan akan menyelesaikan pembuatan eKTP dalam kurun waktu 18 bulan.

Proyek eKTP akan memungkinkan sistem politik Indonesia memperkuat demokrasi di seluruh tanah air dengan menghilangkan adanya duplikasi berbagai database kependudukan yang sudah ada, sehingga menghasilkan data sensus dan identifikasi seluruh warga negara Indonesia yang lebih lengkap.
Kemampuan multi aplikasi dari teknologi chip NXP memungkinkan kartu cerdas eKTP mendukung sejumlah besar aplikasi voting yang dapat mengurangi kemungkinan terjadinya kecurangan dalam pelaksanaan pemilu. Hal ini akan membantu target pemerintah membangun kepercayaan masyarakat yang lebih kuat terhadap demokrasi di Indonesia. Dengan kepatuhan penuh terhadap struktur ICAO LDS-9303, kartu cerdas eKTP juga bisa digunakan sebagai dokumen perjalanan internasional jika Indonesia memiliki kesepakatan mengenai hal ini dengan negara-negara tetangga.
 “Proyek eKTP Indonesia tidak hanya menegaskan kemampuan kami sebagai pabrikan microcontroller keamanan kelas dunia yang dapat menyediakan perangkat-perangkat berkualitas tinggi dalam jumlah besar, tetapi juga mengukuhkan posisi kami sebagai mitra terpercaya dengan sumber daya lengkap dan hadir di berbagai belahan dunia, yang mampu dan bersedia mendukung proyek skala besar dari fase awal hingga selesai,” kata Ulrich Huewels, VP dan general manager, business line secure card solutions dengan NXP Semiconductors.
Dengan keahliannya dalam teknologi keamanan dan tanpa sentuhan (contactless), NXP adalah penyedia solusi lengkap terkemuka untuk pasar Identifikasi global di sektor perbankan, eGovernment, tiket transportasi, infrastruktur, RFID tagging, otentifikasi perangkat dan NFC.
Jika anda ingin tahu lebih banyak mengenai NXP anda bisa mengunjungi website NXP di www.nxp.com



Share this article :

1 comments:

  1. sampai saat sekarang saya belum dapat
    e KTP pada hal telah difoto sebagaimana lazimnya/aturan yang berlaku, bahkan akhir bulan agus ini KTP saya sudah habis masa berlakunya
    .
    kapan saya dapat KTP baru, apa harus saya perpanjang dulu masa KTP saya yang habis terimaksih

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...