Home » » Komodo Menang, Rakyat NTT Sejahtera

Komodo Menang, Rakyat NTT Sejahtera


[Sumber: Inilah.com] Duta Besar Komodo yang juga Ketua Palang Merah Indonesia H Jusuf Kalla mengatakan, kemenangan komodo akan meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat NTT.
"Roda ekonomi akan bergerak pesat di NTT nantinya. Warga Dunia bakal mengunjungi komodo dan peluang usaha pun meningkat," kata JK kepada INILAH.COM, Jumat (18/05/12).
Untuk itu, dibutuhkan hotel-hotel yang bagus, cottage yang menawarkan view keindahan komodo dan fasilitas penungjang bagi wisatawan yang datang.


Peluang inilah yang bisa dimanfaatkan oleh warga NTT untuk membangun usaha yang bisa mensejahterakan mereka serta tenaga kerja lokal juga bakal terserap.
"Peluang usaha lainnya seperti souvenir dan merchandise khas Komodo dan NTT akan menjadi peluang industri rumahan untuk meraih keuntungan," kata Ketua Dewan Masjid Indonesia itu.
Yang terpenting, kata JK, penambahan fasilitas bandara dan moda transportasi yang lebih memudahkan wisatawan untuk melihat hewan purba itu, harus segera direalisasikan.

Sementara itu, Pengamat Sosial yang juga Sekretaris Jendral Komisi Nasional Perlindungan Anak, Samsul Ridwan menambahkan, kemenangan komodo akan bisa mengurangi angka kemiskinan dan indeks pembangunan manusia (IPM) akan meningkat.
"Jika tingkat kesejahteraan meningkat, biasanya angka kemiskinan berkurang dan IPM akan meningkat," kata Kak Samsul, sapaan akrabnya
Sumber: http://ekonomi.inilah.com
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...