Home » » Seorang Prajurit AS Dipecat Setelah Kritik Obama Di Facebook

Seorang Prajurit AS Dipecat Setelah Kritik Obama Di Facebook

sersan gery stain Seorang Prajurit AS Dipecat Setelah Kritik Obama Di Facebook
Sersan Gary Stein – Ubergizmo
Seorang prajurit dengan pangkat Sersan di Korps Marinir Amerika Serikat  atau yang disebut dengan US Marine, secara mendadak diberhentikan dengan kriteria other - than-honorable. Kejadian tersebut bermula setelah sebelumnya Sersan yang bernama Gary Stein tersebut mem-posting sebuah kritikan terhadap presiden AS, Barack Obama di halaman Facebooknya.
Perkara pemberhentian itu kemudian memunculkan beberapa pertanyaan yang berkaitan dengan kebijakan Pentagon yang mengatur tentang kebebasan berbicara dan berjejaring sosial bagi para anggota militer aktif. Sersan Gary Stein yang berasal dari California tersebut dianggap telah melanggar kebijakan korps US Marine sehingga terancam akan kehilangan sejumlah haknya berkaitan dengan militer.
Sampai dengan adanya keputusan pemberhentiannya, Sersan Gary Stein telah mengabdi di US Marine selama sembilan tahun, sehingga Stein mengungkapkan bahwa ia sangat kecewa atas keputusan yang diambil oleh Korps Marinir AS tersebut. Stein memberikan alasan bahwa hal yang dilakukannya tersebut adalah merupakan bagian dari hak kebebasan bicara yang dia miliki.

Stein mengungkapkan bahwa ia sangat mencintai dan membanggakan Korps Marinir AS. Ia sangat mencintai pekerjaan dan pengabdiannya tersebut dan sama sekali tidak pernah menyangka akan berakhir dengan cara seperti ini. Sangat sulit ia terima bagaimana sebaris kata-kata yand dia tulis justru mengakhiri karirnya di dunia militer yang telah dia jalani selama sembilan tahun terakhir.
Kuasa hukum Stein, Gary Kreep menjelaskan bahwa pihaknya akan segera mengajukan banding administratif di level internal Korps Marinir AS, namun usaha tersebut diyakini akan gagal. Selain itu pengacara Stein juga akan mengajukan protes amandemen di pengadilan federal untuk memperjuangkan nasib kliennya tersebut. Seorang mantan Kolonel Angkatan Darat sekaligus jaksa penuntut militer bernama Tom Umberg, yang mengikuti persidangan memberikan gambaran tentang apa yang terjadi dalam kasus ini. Menurut Tom US Marine telah memberikan kesempatan kepada Stein untuk memikirkan tindakannya, namun Stein terus mengabaikan serangkaian perintah. Sehingga Tom menganggap bahwa Stein memang ingin keluar dari Koprs Marinir AS secara dramatis.
Perkataan yang ditulis oleh Gary Stein yang menyebabkan pemberhentian tersebut kurang lebih berbunyi
Screw Obama and I will not follow all orders from him
“Tidak peduli dengan Obama, dan saya tidak akan melakukan semua perintah darinya”


http://www.fastlinenews.com/seorang-prajurit-as-dipecat-setelah-kritik-obama-di-facebook/

Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...