Home » , , » Menakjubkannya Air Susu Ibu (ASI)

Menakjubkannya Air Susu Ibu (ASI)


“Dan Sesungguhnya pada binatang ternak itu benar-benar terdapat pelajaran bagi kamu. Kami memberimu minum dari pada apa yang berada dalam perutnya (berupa) susu yang bersih antara tahi dan darah, yang mudah ditelan bagi orang-orang yang meminumnya.” (QS. Ah-Nahl: 66).
“Katakanlah: “Siapakan yang memberi rezeki kepadamu dari langit dan dari bumi?” Katakanlah: “Allah”, dan Sesungguhnya Kami atau kamu (orang-orang musyrik), pasti berada dalam kebenaran atau dalam kesesatan yang nyata.” (QS. Saba: 24).

ADA banyak hal dan terperinci terhadap apa yang diterangkan Alqur’an tentang penciptaan manusia, termasuk sesuatu yang berada di dalamnya yakni salah satunya pembentukan air susu ibu (ASI).
Seperti jaringan tubuh lainnya, kelenjar susu dipelihara oleh zat-zat gizi yang dibawa oleh darah. Dalam hal ini darah memainkan peran penting dalam pengumpulan zat-zat gizi yang berasal dari bahan makanan. ASI disekresikan oleh kelenjar susu setelah melalui beberapa tahapan sehingga menghasilkan nilai-nilai gizi yang sangat tinggi.
ASI sendiri dibentuk sebagai akibat dari makanan yang telah dicerna dan dibawa oleh darah. Sehingga berkat sistem biologis yang sangat rumit inilah, Allah menyediakan makanan yang bersih dan sehat bagi manusia yakni ASI.
Sebagaimana telah kita ketahui, informasi tentang pembentukan biologis ASI terdapat dalam Surat An-Nahl ayat 66, sesuai dengan fakta-fakta yang ditetapkan oleh ilmu pengetahuan modern. Hal ini cukup jelas bahwa informasi tersebut memerlukan pengetahuan yang terperinci dari sistem pencernaan manusia.
Pembentukan ASI dengan sendirinya adalah sebuah keajaiban penciptaan yang sangat besar oleh Allah SWT.



Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...