Home » , » Hebatnya Indonesia Dari Sisi Kerinci

Hebatnya Indonesia Dari Sisi Kerinci

Hebatnya Indonesia di sisi Kerinci jarang yang mengetahuinya. Selain mengetahui tentang adanya gunung disana, yakni gunung Kerinci yang sering menjadi acuan sebuah pendakian, baik pendaki lokal maupun pendaki mancanegara. Ketahuilah hebatnya Indonesia di sisi Kerinci sebagai bahan pengetahuan dan semoga semakin mencintai alam Indonesia yang kaya keaneka ragaman. Inilah Indonesia!
=============================



Harimau Sumatera adalah King Of The King di Asia, dan Harimau Kerinci adalah King Of The King dari Harimau Sumatera.


Gunung Kerinci adalah gunung tertinggi di Sumatera dan gunung api aktif tertinggi di Indonesia.


Danau Gunung Tujuh adalah Danau Air Tawar Tertinggi di Asia. Danau ini sering ditutupi kabut dengan suhu rata - rata 17 0C. Luas Danau ± 960 ha dengan panjang berkisar 4,5 km dan lebar 3 km. Danau ini dikelilingi oleh tujuh gunung, yaitu Gunung Hulu Tebo ( 2.525 meter ), Gunung Hulu Sangir ( 2.330 m ), Gunung Madura Besi ( 2.418 m ), Gunung Lumut yang ditumbuhi berbagai jenis lumut ( 2.350 m ), Gunung Selasih ( 2.230 m ), Gunung Jar Panggang ( 2.469 m ), dan Gunung Tujuh ( 2.735 m ).



Perkebunan Teh Kayu Aro tercatat sebagai perkebunan teh tertua di Indonesia. Perkebunan Teh Kayu Aro memiliki luas 3.020 hektar adalah perkebunan teh dalam satu hamparan terluas didunia, berada pada ketinggian 1.400 - 1.600 mdpl, yang merupakan perkebunan teh tertinggi kedua di dunia setelah perkebunan teh Darjeling di kaki Gunung Himalaya ( 4.000 mdpl )

 








Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...