Home » » 15 Kostum Fans Terunik di Euro 2012

15 Kostum Fans Terunik di Euro 2012

 Tak terasa ajang Euro 2012 telah berlangsung lebih dari sepekan. Selama itu bermunculan pertanyaan tentang siapakah yang bakal memenangkan kompetisi bergengsi di dunia persepakbolaan ini, tim manakah yang bermain buruk, dan yang tidak kalah menarik adalah fans manakah yang penampilannya paling heboh?
Berikut ini beberapa kostum unik para fans yang memakai cara kreatif dalam mendukung tim-tim kesayangan mereka:
1) Kostum Gadis Desa Belanda
Entah apa yang ada di benak penggemar sekaligus pendukung tim Belanda ini. Jika dilihat dari bulu di tangannya, sepertinya supporter ini adalah pria.

Dengan eye shadow yang menyala serta pipi dan gigi tambahan, membuat pria ini terlihat unik dan lucu. Ia rela memakai wig panjang berkepang dan rok ala wanita-wanita Belanda lengkap dengan topi dan selempang bendera kebangsaannya. Pastilah sang mama akan sangat bangga kepadanya.

2) Indian Ala Belanda
Mungkin pria ini bisa dibilang sudah tidak muda lagi, namun lihatlah semangat dan kehebohannya dalam memakai kostum.

Hiasan berbulu di kepala dan jaket genjreng yang dipakainya mengisyaratkan betapa dingin cuaca di stadion. Namun rupanya pak tua yang berdandan ala penduduk pribumi Amerika ini tidak mau kedinginan.

Karena itu dia membawa drum lengkap dengan stiknya supaya selain bisa membuat suara gaduh di lapangan ketika bersorak bersama fans-fans lainnya, ia juga bisa merasa hangat akibat semangatnya menabuh drum tersebut.

3) Irlandia Dengan Martil Raksasa
Entah apa yang mendasari salah satu penggemar tim nasional Irlandia ini membawa martil besar ke stadion. Ia memakai rambut palsu dan martil yang warnanya senada dengan bendera kebangsaannya. Mungkin fans ini ingin menunjukkan simbol tentang Irlandia menjatuhkan palu kepada Kroasia yang artinya tim Irlandia mampu mengalahkan permainan tim Kroasia.

4) Ada Spartan di Stadion!
Untungnya dia hanyalah fans semata. Tak terbayangkan betapa ribetnya jika pemain harus mengenakan helm tersebut ketika bertanding.

Mungkin tak terpikirkan oleh para pemain Yunani bahwa pertandingan mereka diharapkan setulus, segigih dan sekuat pahlawan-pahlawan Yunani masa silam.

Rupanya supporter satu ini tahu bagaimana cara membangkitkan semangat bermain bintang-bintang lapangan hijau asal negaranya itu. Kelihatannya ia juga telah mengolah tubuhnya supaya cocok mengenakan helm berat tersebut.

5) Ga Matching
Tidak jelas apa yang ingin ditunjukkan supporter satu ini dengan cara berpakaiannya bagi tim unggulan. Seperti ingin memadukan baju karate dan setelan jas santai ala era 70'an lengkap dengan topi, laki-laki ini berteriak memberikan dukungannya. Tapi jika dilihat dari huruf A dan L, sepertinya spanduk anda terbalik, Pak!

6) Forza Italia!
Kompak berbaju biru, berkacamata dan bertopi ala koboi, inilah 4 supporter Italia. Tidak hanya itu saja, mereka pun rela mengecat wajah, rambut dan topi mereka sewarna dengan bendera asal negaranya. Tidak cukup dengan mengenakan kacamata normal berwarna hitam, 2 di antara 4 fans ini memilih mengenakan kacamata besar yang lebarnya menyamai topi yang dipakainya.

7) Viking Aneh
Ternyata fans Belanda sebelumnya mempunyai saingan dalam memakai rok, namun kali ini terlihat lebih seksi karena mengenakan rok mini.

Lengkap dengan kacamata yang diselipkan di dada, celemek, dan kalung, pria ini bersorak untuk timnya. Namun rok mininya terlihat kontras dengan sarung tangan kiper dan topi bertanduk yang dipakainya.

8) Kebesaran Kostum
Mungkin kita teringat kostum badut ketika melihat salah satu fans ini. Ia mengenakan baju yang kebesaran, topi yang sangat besar dan mungkin saja jika difoto lengkap akan diketahui apakah ia juga memakai sepatu yang besar ukurannya. Sayangnya wanita ini tidak meriasi wajahnya dengan dandanan menor ala badut dan menambahkan spons di tubuhnya supaya terlihat gendut.

Ada himbauan bagi fans lainnya ketika menonton pertandingan: Jangan duduk di belakang wanita ini jika tidak ingin terhalangi topi besarnya!.

9) Ksatria Inggris
'Para Ksatria Inggris', mungkin itu julukan yang tepat bagi fans Inggris ini. Dengan memakai jubah panjang berwarna merah mereka berpose seolah ingin menang ataukah hendak terbang? Hanya mereka yang tahu.

10) The Flintstones
Tidak ada aturan ketat yang membatasi para fans dalam berpakaian. Berkostum ala film kartun, The Flintstones pun sah-sah saja.

Sang wanita mengenakan kalung mutiara tiruan yang sangat besar. Untungnya hanya tiruan, kalau batu sungguhan pastinya dia keberatan menggantungkannya di leher.

Sepertinya saat itu cuaca sedang panas, sehingga fans wanita ini hanya mengenakan daster bertali kecil di pundaknya. Si pria pun terlihat menyesuaikan, ia mengenakan baju compang-camping Flintstones lengkap dengan dasinya.

11) Petr Cech
Jika salah satu dari 2 fans ini kehilangan temannya, pastinya dia tidak akan kesulitan menemukannya kembali, karena mereka berdandan sangat mirip. Mereka mengenakan helm yang modelnya sama, baju dan make-up yang juga kompak.

Jika dilihat dari helm yang mereka pakai, mungkin tujuan mereka adalah memberikan penghormatan kepada penjaga gawang Republik Ceko, Petr Cech yang mengenakan helm di lapangan sejak kecelakaan saat pertandingan berlangsung beberapa tahun lalu.

12) Love and Peace
Entah apa maksud fans yang bertopeng besar ini. Jika dilihat dari senyum si topeng, mungkin pria ini menginginkan kemenangan dari timnya. Namun jika dilihat dari 2 jari yang diacungkan oleh kedua tangannya, sepertinya dia ingin kemenangan tersebut diraih dengan cara damai.

13) Blue Man Grup
Rupanya salah satu personel Blue Man Grup sedang kabur. Ia sedang asyik menyaksikan pertandingan sepakbola. Jika dilihat dari ketatnya topeng yang dikenakan, pastilah dia akan kesulitan berteriak dan tertawa jika timnya berhasil membobol gawang lawan.

14) WAGS
Sedikit berbeda dengan fans yang lainnya, mungkin fans yang satu ini istimewa karena ia merupakan salah satu WAGs. Wanita cantik ini adalah Cathy Fischer, istri dari pemain bertahan Jerman, Mats Hummels.

Penampilan wanita ini biasa-biasa saja, tetap cantik seperti para model lainnya, jika dilihat dari atas. Namun ia termasuk kategori supporter berkostum nyeleneh jika dilihat dari celana ketat yang dikenakannya. Pasalnya, celana tersebut berlubang-lubang pada lututnya.
15) Tanpa Kostum?
Bertelanjang dada di stadion pastinya masih terbilang lumrah, namun sangat tidak wajar apabila fans berat - sefanatik apapun, jika dia bertelanjang bulat ketika mendukung timnya 
Sumber: bola.net


Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...