Home » » HT Review: Balotelli Tempatkan Satu Kaki Italia di Final

HT Review: Balotelli Tempatkan Satu Kaki Italia di Final

Bola.net - Dua gol Mario Balotelli membuat Italia sementara memimpin atas Jerman.

Juara tiga kali Jerman dan Juara 1968 Italia bentrok di National Stadium, Warsawa, Jumat (29/6), demi mendapatkan hak untuk menantang sang juara bertahan Spanyol di partai puncak.

Jerman menerapkan formasi 4-2-3-1 dan menurunkan para pemain terbaiknya, termasuk Mario Gomez, Lukas Podolski, Bastian Schweinsteiger, serta Mesut Ozil.

Sementara itu, Italia dengan skema 4-3-1-2 juga menurunkan hampir seluruh kekuatan terbaiknya. Selain Ignazio Abate (cedera) dan Christian Maggio (skors), semua penggawa Azzurri berada dalam kondisi siap tempur.
Bek Giorgio Chiellini, gelandang Daniele De Rossi, playmaker Andrea Pirlo serta duet striker Balotelli dan Antonio Cassano dipercaya pelatih Cesare Prandelli untuk turun sejak menit awal.

Jerman, yang lebih diunggulkan untuk melaju ke final, mengawali laga dengan percaya diri.

Hanya 15 menit sejak wasit Stephane Lannoy asal Prancis meniupkan peluit tanda kick-off, Tim Panser sudah tiga kali mengancam gawang Italia yang dijaga Gianluigi Buffon, salah satunya lewat kemelut di depan gawang yang masih berhasil diamankan oleh Pirlo.

Diserang sedemikian rupa, Italia tersengat dan balik menekan. Pada menit 18, Cassano melepaskan sebuah tendangan keras dari luar kotak penalti, tapi masih bisa dimentahkan oleh Neuer.

Dua menit berselang, Azzurri berhasil memimpin berkat gol Balotelli. Pirlo mengirim operan brilian pada Chiellini di sayap kiri, dan dia kemudian meneruskannya pada Cassano. Sedikit tipuan, Cassano melewati pemain bertahan Jerman dan melepaskan crossing ke depan gawang yang dituntaskan secara sempurna oleh Balotelli dengan sebuah sundulan jarak dekat.

Setelah gol itu, Italia sanggup menarik kembali alur permainan ke arah mereka. Pirlo, yang di menit-menit awal jarang mendapatkan bola, mulai menunjukkan keahliannya, mengatur permainan.

Ozil, yang ditempatkan agak melebar ke kanan, dijadikan tumpuan Jerman untuk membangun serangan ke lini pertahanan Italia.

Menit 35, Balotelli mencetak gol keduanya dan membuat Jerman semakin tenggelam. Berawal dari sebuah serangan balik, Montolivo mengirim bola panjang kepada Balotelli yang lolos jebakan offside. Striker Italia itu lalu melepaskan tendangan keras dari luar area yang membuat Neuer tak mampu bereaksi. Gawang Jerman bergetar, 2-0 untuk Italia.

Statistik Jerman - Italia
Penguasaan bola: 49% - 51%
Shot (on goal): 7 (4) - 5 (4)
Corner: 6 - 0
Pelanggaran: 7 - 8
Offside: 0 - 0
Kartu kuning: 0 - 1
Kartu merah: 0 - 0
Penyelamatan: 2 - 4

Susunan pemain Jerman: Neuer, Hummels, Badstuber, Lahm (c), Boateng, Khedira, Schweinsteiger, Ozil, Kroos, Podolski, Gomez.
Cadangan: Wiese, Zieler, Schmelzer, Howedes, Mertesacker, Gundogan, Schurrle, Muller, Bender, Gotze, Reus, Klose.

Susunan pemain Italia: Buffon (c), Chiellini, Balzaretti, Barzagli, Bonucci, Marchisio, De Rossi, Montolivo, Pirlo, Balotelli, Cassano.
Cadangan: Sirigu, De Sanctis, Ogbonna, Abate, Motta, Giaccherini, Diamanti, Nocerino, Di Natale, Borini, Giovinco.

Pencetak gol:
20' (0-1) Balotelli
35' (0-2) Balotelli

Kartu kuning: Balotelli (36').

sumber: bola.net



Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...