Home » » Selamat tinggal Der Orange

Selamat tinggal Der Orange

Diunggulkan sebagai salah satu tim favorit di Piala Eropa 2012, Belanda hanya bisa menunjukkan kualitasnya dengan berada sebagai juru kunci Grup B setelah menelan dua kekalahan berturut-turut.

Pertandingan pembukaan di Grup B, Denmark tampil mengejutkan dengan mengalahkan determinasi dan kemampuan tinggi yang dimiliki skuad asuhan Bert van Marwijk. Tidak ingin mengulangi kecerobohan yang sama, Belanda berasumsi bisa meraih poin maksimal dari pertemuannya dengan Jerman pada laga kedua Grup B.
Namun Belanda yang digadang-gadangkan sebagai Tim Brazilnya Eropa kembali menelan kekalahan 1-2 dari pasukan der Panzer. Dua gol dari Gomez menjadi malapetaka bagi Belanda yang memiliki kualitas pemain tidak kalah bagus dari Jerman. Gol hiburan dari Persie akhirnya bisa memperkecil ketertinggalan Belanda.

Dengan menuai dua kekalahan berturut-turut, Belanda akhirnya berada di dasar klasemen sementara Grup B.

Ini kali pertama penampilan terburuk Belanda di turnamen Piala Eropa yang belum bisa meraih kemenangan setelah menjalani dua pertandingan di Grup B.

Peluang Belanda memang masih terbuka bila di laga ketiga nanti bisa mengalahkan dua bola Portugal dan di pertandingan lain Jerman bisa kalahkan Denmark. Namun bila Jerman bermain seri dengan Denmark dan walaupun Belanda bisa mengalahkan Portugal maka "Selamat Tinggal Der Orange" akan melekat pada status mereka nanti. (eh) 
 
Sumber: 90menit.com
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...