Home » , , , , » Anugrah Asi Untuk Sang Bayi

Anugrah Asi Untuk Sang Bayi

Oleh: Hairi Defi Bp: 101100175
www.herrydevi.com

Air susu ibu (ASI) adalah cairan tanpa tanding ciptaan Allah untuk memenuhi kebutuhan gizi bayi dan melindunginya dalam melawan kemungkinan serangan penyakit. Keseimbangan zat-zat gizi dalam air susu ibu berada pada tingkat terbaik dan air susunya memiliki bentuk paling baik untuk tubuh bayi yang masih muda. Pada saat yang sama, ASI juga sangat kaya akan sari-sari makanan yang mempercepat pertumbuhan sel-sel otak dan perkembangan sistem saraf, makanan-makanan tiruan untuk bayi yang diramu menggunakan tekhnologi masa kini tidak mampu menandingi keunggulan makanan ajaib ini.
Pemberian ASI merupakan ungkapan kasih sayang seorang ibu sekaligus anugerah yang luar biasa terhadap setiap bayi yang terlahir ke muka bumi. ASI sangat bermanfaat bagi bayi apabila disusui selama dua tahun. Pengetahuan penting ini, telah diwahyukan Allah empat belas abad silam di dalam ayat-Nya: ”Para ibu hendaklah menyusukan anak-anaknya selama dua tahun penuh, yaitu bagi yang ingin menyempurnakan penyusuan..." (QS. Al Baqarah: 233)
Pakar jiwa dan psikolog mengatakan, bayi yang menyusui langsung pada ibunya akan tumbuh seimbang dan baik. Karena hal itu sama halnya dengan menyusui dari air susu kasih sayang, kelembutan, akhlak dan perilaku yang baik. Air susu ibu memiliki bau khas yang bisa membuat sang anak merasa tenang dan tentram pada saat menyusui, dengan perantara insting perasa dan kemampuan kepekaannya pula seorang bayi mampu mengenali siapa saja yang ada di sekitarnya. Oleh sebab itulah tidak ada yang dapat mengganti air susu ibu.
Air susu ibu berubah sesuai dengan umur si anak dan kebutuhan tubuhnaya. Ia merupakan air susu yang bersih dan terhindar dari penyakit. Para dokter juga meyakini seorang ibu yang menyusui anaknya insya Allah, payudaranya tidak akan terkena penyakit kangker dan akan terbebas dari kegemukan yang kelewat batas.
Menjadi seorang ibu merupakan perasaan yang dirindukan setiap wanita. Sementara kesempurnaan menjadi seorang ibu ialah hamil, melahirkan, dan menyusui. Dengan kegiatannya seorang ibu memperoleh tiga haknya, sebagaimana dalam islam dinyatakan “ibumu, ibumu lalu ibumu” sebab ibulah yang telah mengandung, melahirkan, dan menyusui.
Tatkala seorang ibu menyusui anaknya, akan merasakan anaknya menghisap materi kehidupan dari tubuhnya, sehingga iapun mencurahkan kasih sayang kepada mereka. Bagi sang ibu, kasih sayang ini terus berlanjut hingga anak-anaknya tumbuh besar. Disamping itu, ia juga akan merasakan bahwa mereka masih anak-anak dihadapannya.
Namun demikian perasaan kasih sayang akan lenyap dalam istana kehidupan yang serba berkecukupan disebabkan sang ibu menggantikan peran pentingnya menyusui anaknya dengan susu buatan pabrik yang yang bahan bakunya dari susu binatang. Alangkah ruginya sang ibu, dia tidak sadar bahwa anaknya telah diperkenalkan karakter binatang, dengan memberikan susu buatan pabrik. Anaknyapun akan tumbuh menjadi anak yang berhati keras, egois, pemutus silaturahmi dan pembangkang kedua orang tua. ...[+]

TUGAS KARYA ILMIAH POPULER

ANUGRAH ASI UNTUK SANG BAYI
Oleh: Hairi Defi Bp: 101100175
www.herrydevi.com



Catatan :  
Link Download di atas akan mengantarkan anda ke situs adf.ly Jika situs tersebut sudah terbuka, silahkan tunggu 5 detik dan klik tombol LEWATI / SKIP AD yang berada di pojok kanan atas dari browser anda untuk menuju link download



Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...