Home » » Bekuk Irlandia, Spanyol Pimpin Grup C

Bekuk Irlandia, Spanyol Pimpin Grup C

Spanyol berhasil meraih kemenangan telak 4-0 dari Republik Irlandia dalam laga lanjutan Grup C yang berlangsung di PGA Arena, Gdanks, Polandia, tadi malam.

Babak pertama baru berjalan empat menit, Tim Matador sudah unggul 1-0 dari Irlandia, tusukan yang dilakukan David Silva berhasil dihalau pemain bertahan Irlandia namun bola yang tak bertuan berhasil disambar Torres yang kemudian melepaskan tembakan keras dan bola masuk ke gawang Shay Given.
Unggul satu bola membuat Spanyol berlanjut menguasai jalannya pertandingan, peluang-peluang yang diperoleh Basquets, Torres, dan David Silva kali ini hanya mampu merepotkan barisan belakang Irlandia. Skuad asuhan Trapattoni hanya bisa bertahan dari gempuran Xavi dkk, dan sesekali keluar untuk melakukan serangan balik. Hingga pluit akhir babak pertama dibunyikan, skor tetap bertahan 1-0.

Spanyol memperlebar keunggulannya menjadi 2-0 setelah pertandingan di babak kedua baru berjalan empat menit. David Silva yang dihadang tiga pemain Irlandia masih mampu menempatkan si kulit bundar mengalir pelan ke gawang Irlandia. Enam menit kemudian giliran Xavi yang unjuk kemampuan, namun tendangan keras gelandang Barca masih mampu ditepis Given.

Pada menit ke-70 La Furia Roja semakin menjauh dari kejaran Irlandia, Torres kembali memperlihatkan ketajamannya yang dengan tenang menjaringkan bola ke gawang Shay Given setelah menerima umpan terobosan dari David Silva. Selang 13 menit kemudian Fabregas yang telah masuk menggantikan Torres, berhasil mencetak gol lewat sepakan kerasnya setelah menerima bola dari tendangan penjuru. Skor 4-0 bertahan hingga pluit akhir babak kedua dibunyikan.

Kemenangan telak Spanyol 4-0 dari Irlandia akhirnya bisa menggeser posisi Kroasia di pos pertama. Spanyol memimpin Grup C dengan 4 poin (selisih gol), diikuti Kroasia 4 poin, Italia 2 poin, dan Irlandia sebagai juru kunci. (eh)
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...