Home » » Imbangi Italia, Kroasia tetap Pimpin klasemen Grup C

Imbangi Italia, Kroasia tetap Pimpin klasemen Grup C

Kroasia berhasil bermain imbang 1-1 dengan Italia dalam laga lanjutan Grup C Piala Eropa 2012 yang berlangsung tadi malam.

Sejak menit pertama babak pertama, Italia tampil dominan dengan mampu mengunci pergerakan pemain tengah Kroasia. Peluang Tim Azurri juga datang di awal pertandingan, laga baru berjalan tiga menit tendangan Balotelli masih melebar dari gawang lawan, delapan menit kemudian sepakan jarak jauh dari marchisio masih berada di atas mistar gawang yang dikawal Pletikosa.
Balotelli kembali mendapat peluang di menit ke-16 namun umpan datar dari Cassano masih belum mampu dimaksimalkan menjadi gol karena tendangan striker City masih bisa dibendung Pletikosa.
Marchisio seharusnya sudah bisa membawa Gli Azzurri memimpin di menit ke-37 namun dua tendangan beruntunnya masih dapat dibendung Pletikosa.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya datang di menit ke-39 lewat aksi Pirlo. Skuad asuhan Prandelli mendapat hadiah tendangan bebas setelah Balotelli dijatuhkan pemain Kroasia. Pirlo yang maju sebagai algojo berhasil membutikan kualitasnya tetap terjaga dengan melesakkan si kulit bundar berada di dalam gawang Kroasia yang dilakukannya lewat tendangan bebas. Skor 1-0 tetap bertahan hingga akhir babak pertama.

Pada babak kedua, Italia dan Kroasia sama-sama menampilkan permainan terbuka, bergantian menyerang untuk lancarkan serangan ke daerahg lawan. Serangan Kroasia lebih terorganisasi yang ingin buru-buru menyamakan skor namun serangan sayap yang dilancarkan untuk memberikan umpan-umpan lambung masih mampu dibaca oleh pemain bertahan Italia.

Pada menit ke-72 Mand�ukić berhasil menyamakan kedudukan 1-1 dengan menjaringkan bola lewat tedangannya yang sebelumnya menerima umpang lambung dari Rakitic. Di sisa pertandingan Kroasia masih tampil menekan namun hingga pluit akhir babak kedua dibunyikan, kedua tim harus puas berbagi angka.

Dengan meraih satu poin, Kroasia masih memimpin Grup C dengan 4 poin diikuti Italia dengan 2 poin kemudian Spanyol dan juru kunci masih dipegang Irlandia.
Spanyol dan Irlandia akan bentrok sejam kemudian untuk merubah susunan tim di Grup C. (eh)
 
Sumber: 90menit.com
 
 
 
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...