Home » » Duet “Maut” Inggris di Euro 2012

Duet “Maut” Inggris di Euro 2012

Setelah terpilih sebagai manager timnas inggris,Roy hodgson langsung memasukan penyerang muda manchester united danny welbeck.Danny welbeck akan dipasangkan dengan duetnya di manchester united wayne rooney yang terlebih dahulu masuk di timnas inggris.Kedua pemain tersebut digadang-gadang akan menjadi senjata yang menakutkan di euro 2012.
Sempat dipimjamkan ke sunderland,Danny welbeck kembali ke manchester united dan  menjadi partner Wayne Rooney di lini depan, menggeser posisi Javier Hernandez dan Dimitar Berbatov.Sembilan gol di premier league musim ini adalah bukti nyata ketajaman pemain kelahiran 26 November 1990 ini.Danny welbeck bukanlah kali pertama membela the three lions.Karirnya di timnas adalah sebagai berikut :
2006–2007 : England U17
2007–2008 : England U18
2008–2009 : England U19
2009– : England U21
2011–Sekarang : England

Wayne rooney pun tak kalah baik penampinya musim ini.Bahkan musim ini bisa dikatakan musim terbaik sepanjang karirnya.Meskipun tak meraih satupun gelar juara,akan tetapi 27 gol bersama manchester united merupakan gol terbanyak sepanjang karirnya.Sebelumnya pencapain tertingginya adalah 26 gol.Golnya ketika derby Manchester pada Februari 2011 terpilih sebagai gol terhebat sepanjang 20 musim Liga Utama Inggris. Gol itu dipilih dalam jajak pendapat yang melibatkan lebih dari 300.000 penggemar.
Prestasi Inggris di Piala Eropa tidaklah bagus.Dihuni pemain-pemain top dunia seperti david beckam,michael owen,steven gerrad dll ,inggris belum sekalipun mengangkat trofi di benua biru tersebut.  Jangankan mengecap tropi, menembus final pun Inggris tak pernah. Hasil paling bagus negeri nenek moyang sepakbola ini hanya dua kali duduk di peringkat tiga: Piala Eropa 1968 dan 1996. Selebihnya Inggris hanya sekadar peramai turnamen besar.
Setelah melihat ulasan diatas,tak salah jika duo pemain manchester united tersebut menjadi harapan rakyat inggris di euro kali ini.Dan juga kedua pemain tersebut akan menjadi duet yang harus diwaspadai bagi lawan-lawan inggris  di euro 2012 yang tak lama lagi akan dimulai.

Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...