Home » » Preview EURO 2012: Belanda vs Jerman

Preview EURO 2012: Belanda vs Jerman

Laga Big Match dimana Belanda akan bentrok dengan Jerman dalam lanjutan pertandingan Grup B Piala Eropa 2012 yang akan berlangsung di Stadion Metalist Kharkhiv.
Belanda kini berada dalam situasi gawat darurat dan dituntut bisa meraih kemenangan pertama dari Jerman untuk mengamankan tiket ke putaran berikutnya.
Belanda telah menyia-nyiakan kesempatan saat menghadapi Denmark, ketidakmampuan dalam mengkonversi bola menjadi gol membuat Belanda frustasi menghadapi pertahanan bergelombang yang diperagakan Denmark. Belanda perlu kembali merumuskan formasi serangan untuk menghadapi Philipp Lahm dkk yang memiliki kualitas lebih baik dari Denmark.
Beberapa perubahan besar akan dibutuhkan bos Belanda, Bert van Marwijk setelah kekalahan mengejutkan dari Denmark. Salah satu keputusan mungkin akan memasukkan nama Klaas-Jan Huntelaar sejak menit pertama untuk menambah daya gedor serangan di depan gawang lawan. Ibrahim Afellay mungkin tidak lagi menjadi starter, sementara Robin van Persie akan bermain lebih melebar. Joris Mathijsen telah pulih dari cidera yang harus absen ketika Belanda kalah dari Denmark.

Bos Jerman, Joachim Low sukses meraih kemenangan dalam pertandingan pertama dengan mengalahkan 1-0 Portugal. Sundulan Mario Gomez akhirnya bisa memecah kebuntuan Jerman yang datang pada 20 menit menjelang laga usai.
Thomas Muller dan Lukas Podolski bisa berada di bangku cadangan melawan Mark van Bommel dkk. Kedua pemain ini memang selalu bekerja tanpa lelah namun memiliki sedikit keberhasilan saat menghadapi Portugal, Marco Reus dan Andre Schurrle kemungkinan bisa mengantikan posisi mereka.
Di lini pertahanan, Hummels masih dipercayai untuk memberikan kemampuannya mengantisipasi bola-bola langsung dari Belanda. Schweinsteiger telah menampilkan kinerja yang kuat saat melawan Portugal namun statusnya bisa tersisih saat menghadapi Oranje karena dikabarkan mengalami gangguan fisik.
Dari enam perjumpaan terakhir antara Belanda dan Jerman, Belanda masih unggul dengan meraih dua kemenangan dan tiga hasil imbang. Salah satu hasil imbang itu mereka torehkan saat berada di Grup D Piala Eropa 2004 Portugal. Belanda berhasil menjadi Runner up sementara Jerman harus pulang setelah finish di pos ketiga Grup D.
Prediksi formasi dan susunan pemain kedua tim:
Belanda(4-4-2):
Stekelenburg - Van der Wiel, Heitinga, Mathijsen, Willems - Van Bommel, Nigel De Jong, Robben, Sneijder - Van Persie, Huntelaar.
Jerman(4-4-2): Neuer - Boateng, Hummels, Badstuber, Lahm - Khedira, Kroos, Muller, Ozil - Podolski, Gomez. 

Sumber: http://www.90menit.com
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...