Home » » Preview EURO 2012: Italia vs Kroasia

Preview EURO 2012: Italia vs Kroasia

Italia akan bentrok dengan pemimpin sementara Grup C, Kroasia di Stadion Miejski, Poznan, besok malam.

Gianluigi Buffon dkk bisa dibilang bangga setelah menahan imbang 1-1 Juara Eropa dan Dunia, Spanyol pada hari Minggu kemarin. Di Natale yang baru bermain tiga menit setelah menggantikan Balotelli pada babak kedua berhasil menjaringkan bola setelah menerima assist dari Pirlo walau empat menit kemudian tendangan Fabregas bisa menyamakan skor dengan menerima umpan pacu dari Silva.

Penguasaan bola Azzurri memang terlihat sedikit yang lebih fokus ke pertahanan karena lini tengah sudah pasti dikuasai pemain-pemain Spanyol. Italia hanya menunggu serangan dari Spanyol dan kemudian melihat kondisi yang baik untuk lancarkan serangan balik. Terlepas dari itu semua, skuad asuhan Cesare Prandelli bisa dibilang sukses mematikan pergerakan dan permainan tiki taka ala Spanyol. Namun ujian Italia belum berakhir setelah menahan Spanyol, Buffon dkk tahu betul bahwa kekalahan dari Kroasia mungkin akan menghentikan langkah mereka ke babak knockout.

Bos Italia, Prandelli diyakini akan tetap mempertahankan formasi awal seperti menghadapi Spanyol, tiga pemain bertahan masih diisi oleh tenaga De Rossi yang akan ditempatkan diantara Chiellini dan Bonucci. Nocerino dan Balzaretti berharap bisa dimainkan sejak menit pertama untuk bergabung di lini tengah, dan jasa Pirlo, Giaccherini dan Motta masih diharapkan saat menhadapi Kroasia. Di lini depan Di Natale kemungkinan akan berduet dengan Cassano.

Kroasia berhasil memimpin grup C dengan nilai tiga poin setelah tampil mengesankan saat mengalahkan 3-1 Irlandia pada laga pembukaan.
Skuad asuhan Slaven Bilic tidak memiliki kekhawatiran cidera pemain menjelang duel dengan Italia karena pemain bertahan Vedran Corluka yang cidera paha sebelum menghadapi Irlandia, tetap dipastikan bermain dengan Italia.
Satu hal yang perlu dicermati bos 43 tahun adalah bentuk formasinya yang berani bermain terbuka dengan Irlandia. Pelatih yang akan melatih Lokomotiv Moscow pada awal musim 2012/2013, harus bisa menjaga sektor pertahanannya karena yang mereka hadapi kali ini adalah tim yang banyak berpengalaman.

Kroasia meraih tiga kemenangan dan dua hasil imbang dalam enam pertemuaannya dengan Italia. Kemenangan terakhir Italia 4-0 dari Kroasia datang pada tahun 1942 dalam laga persahabatan. Dilihat dari peringkat FIFA, tim yang mempunyai julukan The Blazers duduk diperingkat 8 dan Azzurri berada di pos ke-12. (eh)

Prediksi formasi dan susunan pemain kedua tim:
Italia(3-5-2):
Buffon - Bonucci, De Rossi, Chiellini - Maggio, Motta, Giaccherini, Pirlo, Marchisio - Di Natale, Cassano.
Kroasia(4-2-3-1): Pletikosa - Srna, Corluka, Schildenfeld, Strinic - Vukojevic, Rakitic - Modric, Perisic, Mandzukic - Jelavic

Sumber: 90menit.com


Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...