Awal dari bisnis besar adalah bisnis kecil, Bisnis
kecil merupakan bisnis yang dioperasikan dan dimiliki secara independen dan
tidak terlalu mendominasi pasar. Bisnis kecil memiliki kelompok bisnis utama,
diantaranya jasa, konstruksi, keuangan dan asuransi, grosir, eceran, perakitan
serta transportasi. Biasanya bisnis kecil dapat berkembang lebih cepat, hal ini
disebabkan oleh konsep pemasaran yang tepat dan pertimbangan yang cermat atas
tiap tiap elemen bauran pemasaran.
Untuk
lebih memahami tentang bisnis kecil dan bauran pemasaran ini, mari kita ambil
contoh bisnis
Dodol Kentang Khas Kerinci. Bisnis ini termasuk ke dalam bisnis
kecil, karena bisnis ini biasanya dimiliki oleh individu atau perorangan dan
belum terlalu mendominasi pasar. Seperti teori di atas, bisnis ini dapat
berkembang karena adanya bauran pemasaran yang cermat. Untuk itu mari kita
lihat, bagaimana bauran pemasaran bisnis ini ??
Bauran
pemasaran biasanya mencakup 4P, yaitu Produk ( Product ), Penetapan harga (
Price ), Distribusi ( Place ) dan yang terakhir adalah Promosi (Promotion).
Mari kita bahas satu satu tentang 4P ini dalam bisnis donat bakar.
Untuk Membaca Lengkapnya Download versi pdf
Catatan :
Link di atas akan mengantarkan anda ke situs adf.ly. Jika situs tersebut sudah terbuka, silahkan tunggu 5 detik dan klik tombol SKIP AD yang berada di pojok kanan atas dari Browser anda untuk download
0 comments:
Post a Comment